Ide Outfit Lebaran yang Simpel tapi Tetap Fashionable. Lebaran adalah momen yang senantiasa umat Muslim nantikan. Bukan hanya menjadi ajang merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa, tetapi juga kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Di tengah euforia menyambut hari kemenangan ini, satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah memilih ide outfit Lebaran.

Outfit merupakan cara untuk mengekspresikan identitas dan gaya pribadi masing-masing individu. Banyak orang merencanakan outfit secara cermat dan memilih busana terbaik agar bisa tampil menawan sambil Halal Bihalal.

Ide Outfit Lebaran yang Simpel tapi Tetap Fashionable

Ide Outfit Lebaran yang Simple dan Stylish

Ide Outfit Lebaran yang Simpel tapi Tetap Fashionable. Setiap tahun outfit lebaran memang selalu mengalami perkembangan seiring dengan tren fashion yang berubah. Kendati demikian, pilihan outfit yang sederhana dan modis tetap menjadi pilihan bagi banyak orang.

Konsep “less is more” semakin masyarakat minati karena memungkinkan penampilan yang elegan tanpa harus berlebihan. Nah, bagi kamu yang sedang mencari outfit terbaik namun tidak ingin terlalu repot, berikut adalah sejumlah rekomendasinya.

1. Gamis Polos dengan Kerudung Motif

Ide outfit Lebaran yang pertama dan tentunya cocok untuk semua kalangan adalah kombinasi gamis polos dengan kerudung motif. Gamis ini umumnya memiliki potongan sederhana serta detail yang minimalis.

Fashion ini mengarah dalam menghadirkan berbagai jenis pilihan warna bebas seperti putih, hitam, abu-abu atau nude. Banyak orang menyukainya karena kesederhanaan dan kemudahan dalam memadukan sejumlah aksesori.

Supaya tidak terlalu sepi, maka dapat memadukannya bersama kerudung batik atau motif lain. Jangan lupa memilih warna-warna senada untuk menampilkan kesan yang harmonis. Di samping itu, pastikan membeli gamis yang menyerap keringat supaya nyaman dikenakan seharian.

2. Atasan Lengan Panjang dengan Rok Midi Polos

Jika menginginkan penampilan yang santai namun tetap anggun, maka bisa menggunakan atasan lengan panjang dengan rok midi polos. Misalnya memilih hem berwarna putih berpadu dengan rok coklat muda atau pink soft.

Untuk menonjolkan sentuhan yang semakin modis, juga bisa menambahkan aksesori minimalis.  Sebut saja kalung, bros, atau gelang. Sementara untuk hijab sebaiknya menyesuaikan dengan warna rok agar lebih seimbang.

3. Setelan Kemeja Katun Floral dengan Celana Kulot

Bagi yang suka dengan ide outfit lebaran bernuansa colorful, tidak ada salahnya memilih setelan kemeja floral dan kulot. Motif bunga-bunga dengan warna-warni ceria dapat memberikan kesan segar serta menyenangkan.

Memiliki penampilan yang lebih berani, anda bisa memilih warna yang sangat mencolok seperti bunga merah, biru, atau kuning. Dalam hal ini, kamu sebaiknya menggunakan kulot polos dengan kombinasi hijab berwarna soft. 

4. Tunik Oversized dengan Legging Hitam

Model tunik oversized adalah pilihan yang nyaman, simple, namun tetap fashionable. Baik itu polos atau motif, bisa kamu sesuaikan untuk menunjang penampilan yang lebih feminine. Di bagian bawahnya, padukan dengan legging hitam guna menunjang tampilan yang chic.

Kemudian untuk hijab anda bisa memilih model pashmina. Tentunya sangat cocok untuk remaja hingga orang dewasa. Jika ingin lebih keren, gunakan sepatu sneakers putih atau senada dengan warna atasan.

5. Dress Maxi Polos dengan Cardigan

Berikutnya ada ide outfit Lebaran yang cocok untuk pecinta dress. Jika penampilan biasa hanya mengandalkan dress lengan panjang saja, maka tidak ada salahnya memiliki look yang berbeda. Salah satunya mengkombinasikan dress maxi polos dan cardigan.

Biasanya, sebagian besar wanita Muslim memilih cardigan rajut yang aman untuk beragam aktivitas. Selain lebih tertutup, model cardigan rajut dapat menonjolkan kesan stylish. Kamu juga bisa melengkapinya dengan sneakers untuk tampilan yang lebih kasual.

6. Blouse Kemeja dengan Kulot Garis-Garis

Di momen hari raya, beberapa orang memang cenderung menyukai celana supaya bisa gerak bebas. Namun jika tidak ingin tampil biasa, kamu dapat memilih kulot motif garis-garis yang tengah viral. Kombinasikan kulot garis dengan blouse kemeja serta sepatu yang sesuai.

7. Jumpsuit Denim dengan Kemeja

Menggunakan jumpsuit denim adalah opsi yang nyaman namun tetap trendy. Kamu bisa menambahkan kemeja polos atau motif bunga untuk sentuhan yang playful. Lengkapi dengan sandal flat untuk penampilan yang semakin effortless.

8. Set Batik Modern

Baju batik terkenal sebagai pilihan busana untuk acara formal seperti rapat atau pergi ke kondangan. Namun ternyata, model busana batik modern yang kian unik bisa menjadi ide outfit lebaran loh!

Bukan hanya menciptakan kesan yang anggun dan elegan, batik juga mencerminkan kekayaan budaya Indonesia. Untuk momen hari raya Idul Fitri, bisa memilih motif berwarna cerah. Selain itu, sebaiknya memadukan dengan potongan yang trendi untuk tampil lebih fashionable.

9. Dress Brokat Modern

Brokat selama ini identik dengan kebaya yang selalu masyarakat Indonesia kenakan ketika menghadiri kondangan. Namun, seiring dengan perkembangan mode fashion, brokat kerap desainer gunakan untuk inspirasi dress hingga gamis. Karena akibatnya bisa terlihat cocok dalam melengkapi outfit saat Idul Fitri.

Untuk merayakan Lebaran, kenakan dress brokat modern dengan potongan yang simple. Pilihlah yang memiliki detail menarik seperti payet atau bordir untuk menambah kesan elegan pada penampilanmu. Lengkapi dengan hijab polos dan sepatu sandal untuk membuat tampilan kian memukau.

Secara keseluruhan, memilih outfit yang tepat untuk merayakan lebaran bukanlah hal sulit. Apalagi jika kamu sudah memiliki konsep yang jelas tentang gaya dan selera. Hal yang terpenting adalah memilih busana nyaman serta tetap memancarkan aura kebahagiaan.

Kesimpulan:

Dengan mengikuti ide outfit Lebaran yang simple dan fashionable seperti di atas, Anda bisa tampil memukau tanpa harus repot memikirkan kombinasi-kombinasi rumit. Sehingga momen silaturahmi bisa berjalan penuh suka cita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Bahan Sederhana
Next post Manfaat Jogging Sore: Olahraga Murah Tingkatkan Kualitas Tidur