Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Bahan Sederhana berikut ini sangat mudah karena mengandalkan bahan-bahan sederhana yang ada di sekitar. Memiliki wajah yang cerah dan sehat memang menjadi keinginan banyak orang terutama kaum hawa yang selalu mengutamakan penampilan. Termasuk bagi para perempuan yang selalu ingin selalu terlihat cantik alami dan berseri-seri.

Dengan wajah yang cerah maka orang-orang bisa tampil lebih percaya diri meskipun tanpa menggunakan make up. Hal itu juga bisa memberikan rasa bangga untuk diri sendiri serta menjadi motivasi untuk terus merawat wajah dan tubuh dengan baik. Tidak heran lagi kenapa banyak orang yang rela melakukan beragam jenis cara supaya mendapatkan wajah yang sangat cerah.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Bahan Sederhana

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Mudah, Bahan Mudah Ditemukan

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Bahan Sederhana. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, banyak orang mungkin memilih menggunakan produk kecantikan seperti krim-krim tertentu. Adalagi dengan memilih untuk melakukan tindakan perawatan untuk menciptakan wajah cerah secara instan. Hal tersebut tentu kurang bagus karena beberapa produk atau perawatan pencerah kulit bisa memberikan dampak yang buruk untuk wajah.

Daripada mempertahankan kesehatan kulit dengan produk pemutih yang tidak jelas, lebih baik jika mencerahkan wajah menggunakan bahan alami yang pastinya tanpa efek samping lebih aman untuk jangka panjang. Bahan-bahan alami di sekitar memang bisa berguna untuk membantu mencerahkan wajah. Berikut Inilah cara dalam mencerahkan wajah secara alami dengan berbagai bahan aman tersebut:

1. Menggunakan Susu

Susu segar mampu membantu mencerahkan wajah dan membuat kulit tetap kenyal anti kerut berat adanya kandungan kolagen. Selanjutnya susu juga terdapat kandungan vitamin D yang bisa membantu meningkatkan penghasilan kolagen. Ada pula kandungan vitamin B6 yang mampu membantu dalam menjaga serta merawat kesehatan dan kelembaban kulit wajah.

Penggunaanya bisa dengan menjadikannya masker bersama dengan bahan tambahan yaitu madu. Untuk membuatnya cukup dengan mencampurkan 2 sendok susu segar dengan 1 sendok madu lalu campur hingga rata. Oleskan campuran pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Sehabis 30 menit, lakukanlah untuk melepaskan masker kering dan lalu cuci wajah dengan air sampai bersih.

2. Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Lemon

Lemon terkenal menjadi buah dengan rasa masam yang cocok dijadikan minuman maupun perasa suatu masakan. Selain itu, lemon juga bisa menjadi bahan alami untuk mencerahkan wajah. Hal tersebut karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit. Lemon juga mengandung alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas.

Cara menggunakan lemon untuk mencerahkan wajah juga sangat mudah dan simpel. Pertama ambil lemon, potong, lalu peras hingga mendapat air secukupnya. Setelah itu, oleskan air perasan lemon pada wajah secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit hingga air lemon mengering lalu bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

3. Tomat

Cara mencerahkan wajah secara alami selanjutnya menggunakan tomat yang mengandung likopen. Cara menggunakanya dengan menghancurkan tomat hingga menjadi bubur. Kemudian oleskan bubur tomat pada wajah hingga merata dan tunggu selama 30 menit. Setelah 30 menit dan masker tomat mulai mengering maka bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

4. Alpukat

Alpukat juga termasuk buah-buahan yang bisa membantu mencerahkan wajah. Sebab buah hijau ini mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kulit. Misalnya vitamin C, E, A, kalium, asam folat, dan protein yang mampu merangsang pembentukan kolagen. Kolagen inilah yang akan berperan untuk menjaga kesehatan, kelembaban, dan juga kecantikan kulit.

Menggunakan alpukat untuk mencerahkan wajah cukup mudah namun perlu bahan lain seperti madu, yogurt, dan perasan lemon. Cara mencerahkan wajah secara alami dengan alpukat, pertama lembutkan sebuah alpukat, campuran 2 sendok teh madu, 1/2 cangkir yoghurt, dan 1 sendok teh perasan lemon lalu aduk rata. Gunakan sebagai masker wajah dan bilas.

5. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat yang disebut polifenol, yang dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan mengurangi peradangan. Gunakan sisa kantong teh hijau yang sudah digunakan dan letakkan di lemari es. Setelah dingin, tempelkan kantong teh hijau tersebut ke wajah Anda selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

6. Mentimun

Mentimun yang segar juga bisa membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah. Bahan makanan ini bisa dihancurkan bersama oatmeal dan yoghurt sebagai masker. Pasangkan masker tersebut kepada wajah secara merata dan biarkan sampa kering. Setelah itu usap secara berputar seperti menggunakan scrub wajah lalu bilas dengan air.

7. Yogurt

Cara mencerahkan wajah secara alami lainnya adalah memanfaatkan yoghurt. Yogurt terdapat kandungan asam laktat yang berperan dalam membantu membersihkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Campurkan yogurt plain dengan sedikit madu dan oleskan campuran tersebut ke wajah. Tunggu sampai 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

8. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya terkenal memiliki banyak sekali manfaat kecantikan, termasuk untuk mencerahkan wajah. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur 1 sendok teh gel lidah buaya dengan seperempat sendok teh bubuk kunyit dan 1 sendok teh air mawar. Campurkan hingga rata dan oleskan ke wajah sampai hingga merata.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Bahan Pencerah Wajah Alami

Cara mencerahkan wajah secara alami ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Untuk kelebihannya misalnya yaitu lebih aman untuk kulit dan minim menimbulkan efek samping yang membahayakan. Sehingga tidak perlu khawatir maupun merasa ragu ketika menggunakan bahan tersebut untuk wajah.

Keuntungan selanjutnya yaitu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli berbagai produk pencerah wajah atau membayar biaya perawatan. Apalagi bahan-bahan alami untuk mencerahkan wajah di atas harganya juga tidak terlalu mahal. Dengan cara begitu anda bisa mendapatkan wajah cerah dan sehat tanpa mengeluarkan biaya terlalu banyak.

Untuk kekurangannya yaitu hasil wajah cerah tidak bisa terlihat langsung atau instan, tapi butuh waktu yang mungkin cukup lama. Sehingga harus bersabar dan rutin melakukan perawatan dengan bahan tersebut. Selain itu, beberapa bahan seperti lemon mungkin bisa menimbulkan efek samping terutama untuk kulit sensitif.

Kesimpulan:

Cara mencerahkan wajah secara alami tersebut tentu aman dan mudah. Sebelum menggunakan bahan alami apa pun untuk perawatan kulit, penting untuk melakukan tes kecil terlebih dahulu di area kecil kulit untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi. Dalam hal ini, menggunakan bahan alami apapun dalam perawatan kulit, pentingnya untuk melakukan percobaan dahulu di area kulit supaya memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi. Selain menggunakan bahan alami, perawatan kulit yang teratur, seperti membersihkan wajah dua kali sehari, menggunakan tabir surya, dan menjaga pola makan yang sehat juga penting untuk mencapai kulit yang sehat dan bersinar secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next post Ide Outfit Lebaran yang Simpel tapi Tetap Fashionable